Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Libur Lebaran

Dunia ‘Feeding’ Jadi Wisata Edukasi yang Paling Diburu Pengunjung

 

Surabaya (beritajatim.com) – Kebun Binatang Surabaya masih menjadi wisata edukasi yang paling diminati masyarakat ibur Lebaran. Bukan hanya masyarakat Surabayanyang tidak mudik, masyarakat luar Surabaya pun sangat antusias untuk memperkenalkan Kebun Binatang Surabaya.

Adalahspot feeding animal yang menjadi salah satu fasilitas yang memiliki minat yang tinggi bagi para pengunjung. Kurniati Mega, pengunjung asal Woonorejo, Surabaya mengatakan, dia sengaja datang bersama sang anak dan suami karena ingin mengenalkan sejak dini tentang hewan.


Nia, sapaan akrab ibu muda berusia 38 tahun ini ingin memperkenalkan jerapah, domba hingga gajah. Karena setiap harinya sang anak hanya tahu wujud hewan tersebut di dalam dunia imajinasi atau visual lewat gambar dan sosial media.

“Baru pertama ini dan kebetulan ini anak saya mau sekolah, jadi sekalian saya perkenalkan jenis-jenis hewan sesuai wujud aslinya. Ya di kebun binatang Surabaya ini. Antusiasnya besar apalagi tadi lihat kambing dan saya kasih suruh dia beri makan sendiri,” ucap Ibu dua anak ini, Kamis (5/5/2022).

Dengan membeli sayuran seharga 15 ribu rupiah satu keranjang, pengunjung bisa mendapatkan beraneka sayuran segar seperti wortel, ketela, kacang panjang hingga sayur mayur. Juga dapat diberikan kepada hewan feeding yang berada di arena kids zoo. Seperti kelinci, iguana, hingga domba.

Sementara itu, Agus Supangkat Humas Kebun Binatang Surabaya mengatakan, pada H+4 libur lebaran Idulfitri, Kebun Binatang Surabaya masih ramai. Hanya saja volumenya berangsur menurun. Jika di hari sebelumnya, pengunjung setiap harinya mencapai 14 ribu pengunjung. Untuk hari ini (kamis, red) pengunjung diperkiran 10 ribu bahkan bisa lebih.

“Tentu berbeda jika kemarin bisa mencapai 14 ribu hingga 20 ribu. Untuk H+4 ini diperkirakan 10 ribu pengunjung yang akan datang tapi juga bisa lebih. Makanya kita bikin sistem penghentian kapasitas jika sudah mencapai angka 10 ribu pengunjung. Lloket akan dibuka lagi ketika jumlah pengunjung menurun. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar