Peristiwa

Ditabrak Motor Roda Tiga

Dump Truk Tronton Terguling di Jalur Pantura Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Kendaraan roda tiga Nozomi berjalan ngebut kemudian tiba-tiba tak terkendali dan oleng ke kanan menabrak dump truk tronton di jalur Pantura Tuban, tepatnya di jalan Tuban-Surabaya kawasan Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Senin (20/4/2020) petang.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor roda tiga mengalami luka berat dan penumpangnya juga mengalami luka-luka. Sedangkan dump truk tronton yang bermuatan tanah merah itu terguling melintang di tengah jalan raya.

Kecelakaan yang mengakibatkan jalur pantura Tuban macet panjang itu berawal saat sepeda motor roda tiga yang dikendarai Jumain (32), warga Desa Demit, Kecamatan Jatirogo melaju dengan kecepatan tinggi. Sepeda motor tersebut juga berpenumpang Rahmad Teguh Pribadi (20), pemuda asal Kelurahan Sidorejo, Kota Tuban.

Ketika sampai di lokasi kejadian, sepeda motor roda tiga tanpa nopol tersebut tiba-tiba oleng ke kanan dan tidak bisa terkendali. Sedang dari arah berlawanan yakni dari arah Surabaya menuju Tuban melaju dump truk tronton dengan nomor polisi (Nopol) K 1830 DD yang dikemudikan Martais (64), warga Kelurahan Ronggonulyo, Kota Tuban.

“Karena oleng tak terkendali kemudian sepeda roda tiga itu masuk jalur kanan. Sehingga mengalami kecelakaan dengan dump truk yang berjalan dari lawan arah tersebut,” ujar Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban Iptu Khoirul Ahmad.

Benturan keras itu membuat pengendara kendaraan roda tiga dan penumpangnya terpental hingga beberapa meter. Sedangkan dump truk dengan muatan penuh itu langsung terguling melintang di tengah jalan dan muatannya juga tumpah di jalan jalan raya tersebut.

Sementara itu, proses evakuasi dump truk tronton bermuatan tanah itu membutuhkan waktu cukup lama hingga mengakibatkan kemacetan panjang di jalan nasional itu. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar