Peristiwa

Dump Truk Terguling Timpa Warung, Pemilik dan Pembeli Berhasil Melarikan Diri

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan dump trum tronton yang bermuatan pasir silika mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di pinggir jalan raya jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 5 Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (16/3/2020).

Kendaraan dump truk tronton itu terguling menimpa bangunan rumah dan juga warung Es Dawet yang ada di pinggir jalur nasional Tuban-Semarang itu. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu, pasalnya saat dump truk hendak terguling pembeli dan pemilik warung berhasil lari menyelamatkan diri.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, warung sekaligus rumah yang rusak akibat tertimpa kendaraan besar itu diketahui merupakan milik Makruf (45), yang juga warga desa setempat. Sedangkan untuk rumah yang biasa dijadikan toko kecil-kecilan itu adalah milik Mulyono (65), yang tinggal sendirian di rumah tersebut.

“Ada dua yang rusak ini. Untuk saya tadi baru saja keluar rumah. Tau-tau dikabari sama tetangga kalau rumah saya dimakan truk begitu,” ujar Mulyono, salah satu korban yang rumahnya rusak parah pada bagian depan akibat tertimpa dump truk trontong bermuatan pasir Silika itu.

Adapun untuk peristiswa kecelakaan tergulingnya dump truk itu sendiri berawal saat dump truk troton dengan nopol B 9598 UIS itu berjalan dari arah barat. Yang mana dump truk itu tiba-tiba berjalan dengan terus menepi ke sebalah kiri yang katanya hendak parkir itu.

“Saya tadi di belakang, tau-tau sudah dengar suara brak gitu. Kalau tadi saya tanya katanya dia mau parkir. Kan di depan situ ada warung towak,” kata Makruf, korban yang rumah dan warungnya tertimpa truk besar itu.

Dump truk bernuatan penuh yang berjalan terus menepi ke kiri itu akhirnya terperosok di saluran air yang ada di pinggir jalan nasional tersebut. Sehingga penutup saluran air itu tidak kuat menahan beban dan langsung terguling menimpa warung dan rumah warga tersebut.

“Pas kejadian tadi ada orang yang beli Es Dawet, tapi untungnya bisa menyelamatkan diri,” tambahnya.

Akibat tertimpa dari bak dump truk tronton yang bermuatan penuh itu membuat bangunan rumah itu mengalami kerusakan parah pada bagian depannya dan juga rawan ambruk. Sementara itu, kejadian ini sudah di tangani oleh petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab dari kelakaan itu. [mut/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar