Peristiwa

Dump Truk Tabrak Truk dan Motor di Lampu Merah Tuban, Begini Kondisi Korban

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan dump truk yang bermuatan penuh diduga berjalan dengan kecepatan tinggi di jalan menurun mengalami rem blong dan kemudian mengalami kecelakaan dengan menabrak kendaraan truk dan juga sepeda motor yang sedang berhenti di lampu merah perampatan Kapur, Kota Tuban, Selasa (20/10/2020).

Akibat kejadian itu sepeda motor Jupiter yang berpenumpang tiga orang mengalami kerusakan parah lantaran terlindas kendaraan dump truk bermuatan penuh itu. Beruntung sebanyak tiga orang yang merupakan penumpang dari sepeda motor tersebut berhasil menyelamatkan diri setelah melompat dari motornya.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan beruntun di jalan yang menurun itu berawal saat kendaraan dump truk dengan nomor polisi (Nopol) S 9123 JC berjalan dari timur. Kendaraan dump truk tronton tersebut dikemudikan oleh Muhajir (52), warga Desa Sendangrejo, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan.

“Kendaraan dump truk tersebut berjalan dari timur. Saat di TKP jalan M Yamin sebelum lampu merah kemudian dump truk menabrak dari belakang truk yang tidak diketahui identitasnya,” terang AKP Argo Budi Sarwono, Kasat Lantas Polres Tuban.

Setelah menabrak kendaraam truk yang sedang berhenti lantaran lampu merah itu, kendaraan dump truk kemudian oleng arah kiri. Selanjutnya menabrak sepeda motor Jupiter dengan nopol S 6054 FC yang dikendarai oleh Wanurin (30), warga Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban yang berpenumpang Himatus Sholihah (34) dan M Iqbal Alfakri (9).

Selain menabrak belakang truk dan sepeda motor Jupiter yang berhenti di pinggir jalan itu, kendaraan dump truk yang diduga mengalami rem blong itu menabrak pohon dan pagar rumah warga. Akibatnya pohon yang ada di pinggir jalan itu langsung tumbang dan pagar rumah warga yang ada di pinggir jalur pantura Tuban itu juga mengalami kerusakan.

“Pada saat kejadian sepeda motor itu juga sedang berhenti di sebalah selatan jalan atau di sebalah kiri. Akibat kejadian itu korban pengendara dan penumpang sepeda mengalami luka ringan dan sudah boleh pulang dari rumah sakit. Sedangkan pengemudi dump truk juga mengalami luka-luka dan saat ini masih dalam perawatan di rumah RSUD Tuban,” tambahnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Tuban langsung melakukan evakuasi kendaraan dump truk bermuatan penuh yang mengalami kerusakan parah pada bagian kabinnya itu. Selain itu petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban telah melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi guna penyelidikan lebih lanjut.

“Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian kecelakaan ini. Diduga pengemudi kendaraan dump truk Nopol S 9123 JC mengemudi dengan kecepatan tinggi dan pada saat dijalan menurun itu rem tidak berfungsi dengan baik,” pungkasnya.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar