Peristiwa

Dump Truk Tabrak Sejumlah Warung di Gresik, 1 Orang Meninggal

Petugas Satlantas Polres Gresik sedang menunjuk dump truk yang diduga remnya blong lalu menabrak sejumlah warung di Jalan Raya Bungah Gresik.

Gresik (beritajatim.com) – Diduga mengalami rem blong dump truk L 9842 UA yang dikemudikan Prastowo (25) asal Desa Kalimati, Kecamatan Tarik, Sidoarjo menabrak beberapa warung di Jalan Raya Bungah Gresik. Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia atas nama Khotijah (63) warga asal Desa Bungah, Kecamatan Bungah.

Korban Khotijah mengalami luka karena ditabrak dari depan oleh dump truk yang dikemudikan Prastowo.

Kronologis kecelakaan ini bermula dump truk L 9842 UA berjalan dari arah utara ke selatan. Saat melintas di Jalan Raya Bungah Gresik. Prastowo yang mengemudikan dump truk kurang memperhatikan arah depan. Sehingga, Prastowo tidak bisa mengendalikan kemudi lalu truk oleng ke kanan menabrak sejumlah warung di pinggir jalan.

Sewaktu menabrak ada satu orang penjaga warung Khotijah, tidak bisa diselamatkan. Korban asal Desa Bungah tersebut meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya menuturkan, berdasarkan olah TKP diduga dump truk remnya blong dan kondisinya kurang laik jalan.

“Ada dugaan remnya blong, anggota di lapangan sudah memasang police line guna penyelidikan selanjutnya,” tuturnya, Rabu (10/03/2021).

Imbas kejadian tersebut, arus lalu lintas di Jalan Raya Bungah Gresik sempat mengalami kemacetan baik dari arah Gresik maupun yang menuju ke Sidayu.

Sementara jenazah korban Khotijah sudah dievakuasi. Selanjutnya dimintakan VER jenazah di RSUD Ibnu Sina Gresik. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar