Peristiwa

Dump Truk Tabrak Motor, Dua Orang Tewas

Polisi menunjukkan lokasi kecelakaan yang mengakibatkan dua orang tewas

Gresik (beritajatim.com)– Jalan Raya Pantura Daendels Gresik kembali memakan korban. Tepatnya, di Jalan Raya Desa Betoyo Manyar, Gresik. Kali ini, korbannya adalah pengendara motor Honda Beat nopol S 5955 MO atas nama Faisol Amin (35) warga Desa Simbatan, Kecamatan Sarirejo, Lamongan dan Afifatun (55) warga Desa Mojopurogede, Kecamatan Bungah, Gresik. Mereka, meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

Kedua Korban ditabrak dumpk truk nopol DN 8994 TU yang dikemudikan Muhammad Zainuddin, setelah truk yang dikemudikannya terlalu oleng ke kanan lalu melintasi marka jalan

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) tersebut berawal saat Faisol Amin dan Afifatun yang berboncengan motor berjalan dari arah utara ke selatan. Sementara dump truk berjalan dari arah sebaliknya. Namun, saat memasuki Jalan Raya Desa Betoyo Manyar, tiba-tiba ada truk yang dikemudikan Muhammad Zainuddin mengalami oleng selanjutnya terjadi tabrakan.

Saat oleng, dump truk berusaha menghindar ke kanan, bersamaan dengan itu muncul motor Honda Beat nopol S 5955 MO yang dikendarai Faisol Amin berboncengan dengan Afifatun. Sehingga, tabrakan tak bisa dihindari. Korban tewas bersama yang dibonceng di TKP.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, pengendara sepeda motor sudah berada di jalur yang benar. Namun, karena jaraknya terlalu dekat tabrakan tak bisa dihindari. “Korban meninggal di TKP karena mengalami luka parah di bagian kepala,” katanya, Sabtu (26/10/2019).

Yossy menambahkan, laka lantas di Jalur Pantura Daendels kerap kali terjadi. Pasalnya, jalur nasional tersebut arus lalu lintasnya sangat padat. Baik kendaraan roda dua, empat, maupun yang lebih. “Saya mengimbau pengendara agarĀ  lebih berhati-hati dan selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas,” pungkasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar