Peristiwa

Dump Truk Tabrak 2 Warung dan 1 Rumah, Suami Istri Meninggal

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) secara tragis kembali terjadi di wilayah hukum Polres Gresik. Kali ini, sebuah dump truk nopol L 9074 UI yang diduga pengemudinya mengantuk menyasak dua warung, dan satu rumah di Desa Tebuwung, Kecamatan Dukun, Gresik.

Akibat kejadian tersebut nyawa pasutri (pasangan suami istri), yakni Agus Nur Taufik (49) asal Desa Petien Tunggal, dan Kartini (43) asal Desa Tebuwung, Kecamatan Dukun, Gresik, tewas di tempat kejadian perkara (TKP) dengan luka parah.

Kronologis kecelakaan tragis itu bermula kendaraan dump truk nopol L 9074 UI yang dikemudikan Satugi Ali Wibowo (40) asal Desa Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kabupaten Probolinggo. Berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Sewaktu melintas di Jalan Raya Desa Tebuwung Dukun, Gresik. Satugi Ali Wibowo pengemudi dump truk diduga mengantuk berat. Sehingga, saat mengemudi tidak bisa menguasai kemudi dengan wajar lalu oleng ke kanan, dan menyasak dua warung, dan satu unit rumah di pinggir jalan.

Warung pertama yang disasak dump truk menyebabkan pasutri Agus Nur Taufik dan Kartini yang sedang menata dagangannya. Nyawanya melayang karena mengalami luka parah saat diseruduk dump truk yang masuk ke warungnya. Selain mengakibatkan dua nyawa melayang, motor milik korban juga mengalami kerusakan yang sangat parah.

Setelah menyasak warung pertama, dump truk nopol L 9074 UI terus melaju lalu mensasak warung kedua yang di dalamnya terdapat ada penghuninya Ummu (59) asal Desa Jebulkidul, Kecamatan Sugio, Lamongan beserta motor Suzuki nopol S 2316 JB. Tidak berhenti sampai disitu, dump truk tersebut akhirnya membentur rumah milik Natalia Suprihati (52) asal Desa Kelet, Kecamatan Keling, Jepara, sebelum akhirnya berhenti menabrak pohon.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra membenarkan adanya laka lantas yang menyebabkan dua nyawa melayang akibat disasak dump truk yang oleng ke kanan.

“Jenazah kedua korban sudah dievakuasi lalu dimintakan VER jenazah ke RSUD Ibnu Sina. Diduga pengemudi dump truk mengantuk dan saat ini sedang diperiksa intensif,” ujarnya, Rabu (30/10/2019).

Erika Purwana Putra menuturkan, terkait dengan kejadian ini. Pihaknya menghimbau kepada pengemudi agar berhati-hati dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya.

“Saya menghimbau kepada pengemudi tetap waspada dan berhati-hati saat mengemudi di jalan raya,” tuturnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar