Peristiwa

Dump Truk Hantam 6 Mobil dan 4 Motor di Jalan Raya Bungah Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan akibat rem blong terjadi di Jalan Raya Bungah, Gresik. Kali ini dialami kendaraan dump truk W 8632 UA yang dikemudikan Khoirul Anam. Celakanya, dump truk yang melaju kencang dari utara ke selatan itu menghantam enam mobil serta empat motor yang berlawanan arah.

Beruntung kecelakaan karambol tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, jalan raya Pantura itu membuat arus lalu lintas dari arah Sidayu maupun Gresik macet hingga 3 kilometer.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula dump truk warna putih W 8632 UA yang membuat galian C melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga remnya blong, saat jalan menurun menghantam mobil dan motor yang ada di depannya.

Tidak hanya itu, dump truk terus melaju. Pengemudinya membanting setir ke kiri sebelum akhirnya menabrak pohon di pinggir jalan.

Salah satu saksi mata yakni Edi Purwanto menceritakan, mobil Daihatsu Xenia L 1790 O miliknya turut menjadi korban. Bagian depan bempernya serta belakang penyok.

“Saya kaget tiba-tiba dump truk dari arah depan sudah menabrak mobil saya di bagian depan. Tapi alhamdulillah masih selamat,” ujar warga Dusun Mangorejo RT 2 RW 3 Kecamatan Manggis Kabupaten Kediri, Sabtu (5/12/2020).

Terkait dengan laka karambol ini. Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya, mengatakan kendaraan truk dari arah utara ke selatan menabrak dua mobil dan sejumlah sepeda motor dan tiga kendaraan lagi dari selatan ke barat.

“Korban kondisinya luka-luka, kami belum mengajukan visum. Masih dalam pendataan yang jelas korban sudah kita bawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis,” ujarnya.

Masih menurut Yossy, dugaan sementara kecelakaan lalu lintas ini masih dalam penyelidikan dengan olah TKP. “Kami masih belum bisa menentukan rem blong atau mengantuk. Kami fokus olah TKP dulu serta memeriksa sejumlah saksi mata,” paparnya.

Adapun sejumlah kendaraan menjadi korban kecelakaan ini. Ada lima yang mengalami kerusakan. Yakni, mobil Elf W 1569 DY, Mobil Suzuki Ertiga W 1336 CL, Mobil Kijang B 8379 BH, Mobil Toyota Avanza Veloz W 1468 EI dan Mobil Daihatsu Xenia L 1790 O.

Sedangkan empat sepeda motor adalah Honda CB S 6452 JV, Motor Beat W 4760 BA, Motor Supra X125 W 5466 BJ, dan Motor Supra X W 4435 BO. Semua barang bukti tersebut sudah dievakuasi sebagai barang bukti serta penyelidikan. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar