Peristiwa

Dump Truk di Gresik Banyak Langgar Jam Operasional

Gresik (beritajatim.com) – Kendaraan dump truk galian C di wilayah Gresik ditengarai masih banyak yang melanggar jam operasional.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik, Nanang Setiawan mengatakan, terkait dengan ini pihaknya sudah melakukan penertiban. Bahkan, razia dilakukan secara acak. Tetapi belum memberikan efek jera.

“Kita sudah sering melakukan penilangan. Sekarang kita tilang besoknya lagi kita tilang itu sudah dilakukan tapi masih banyak yang melanggar,” katanya, Selasa (14/01/2020).

Karena masih banyak yang melanggar lanjut Nanang, Dishub Gresik melakukan terobosan lain dengan cara memanggil pihak pengusaha untuk duduk bersama. Agar armada dump truk lebih tertib lagi. Tidak hanya mematuhi jam operasional tapi juga melengkapi terpal.

“Jawabannya selalu iya-iya saja,” ujarnya.

Selain menghimbau kepada pemilik armada dump truk. Pihaknya juga menggandeng Satlantas Polres Gresik untuk melakukan penilangan jika ada pelanggaran.

“Mau tidak mau kami akan turun lagi bersama polisi. Hal ini dilakukan supaya ada efek jera bagi pengemudi dump truk yang melanggar jam operasional,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar