Peristiwa

Dukung Revisi UU KPK, Elemen Masyarakat di Mojokerto Aksi Damai di DPRD

Aksi damai yang dilakukan Pemuda Garuda Bersatu Mojokerto di depan gedung DPRD. [Foto : misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Puluhan elemen masyarakat yang tergabung dalam Pemuda Garuda Bersatu Mojokerto melakukan aksi damai di depan gedung DPRD Kabupaten Mojokerto. Massa mendukung terhadap revisi Undang Undang Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diiringi irama musik angklung dan bass drum tradisional, massa menggelar aksi damai di depan pihak kepolisian yang berjaga di depan pintu gerbang. Beberapa massa aksi berjoget ria di depan gedung DPRD sambil mengangkat banner yang bertuliskan dukungan revisi UU tersebut.

Dalam aksinya, massa menilai revisi UU KPK merupakan bentuk pengembalian semangat dan cita cita dasar pada saat pertama kali dibentuknya KPK. Sekitar satu jam, massa menggelar aksi damai. Usai menggelar aksi damai, massa langsung membubarkan diri.

“Kami mendukung adanya revisi Undang Undang KPK. Karena di dalam revisi itu, lembaga KPK akan menjadi kuat, serta, bisa bekerja secara profesional dan independen,” ungkap, koordinator aksi Pemuda Garuda Bersatu Mojokerto, Soebagio, Jumat (13/9/2019).

Masih kata Soebagio, kinerja KPK selama ini masih menyisahkan sejumlah catatan yang perlu dievaluasi. Dengan revisi UU tersebut, KPK diharapkan tidak mudah diintimidasi dan diintervensi oleh kepentingan kelompok, golongan maupun kekuasaan dan penguasa.

“Kinerja KPK selama ini sudah bagus. Pro dan kontra dalam UU Revisi KPK, wajar dalam sistem pemerintahan demokrasi di Indonesia. Namanya pro kontra dalam sebuah demokrasi sudah biasa. Yang penting KPK menjadi sebuah organisasi yang sesuai dengan kita inginkan bersama,” ujarnya.

Pihaknya berharap, DPRD Kabupaten Mojokerto bisa menerima dan meneruskan aspirasi masyarakat tersebut ke pemerintah pusat.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar