Peristiwa

Dukung PSBB, Perumahan Ini Berlakukan Aturan Ketat

Surabaya (beritajatim.com) – Ada perlakuan khusus bagi siapa pun yang hendak masuk kawasan RW 05 Kompleks Perumahan Puri Indah Desa Sidodadi Kecamatan Candi, Sidoarjo. Setiap yang melintas di ujung gerbang masuk kawasan RW 05, mendapat pemeriksaan ketat. Diantaranya pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun.

Selain itu, bagi pengendara motor disemprot disinfektan secara manual oleh petugas satpam yang bertugas. Sedang untuk mobil akan melintas di tenda yang sudah dipasang alat penyemprot disinfektan otomatis. Selain itu, baik pengendara motor maupun mobil juga wajib memakai masker.

“Jika tak memakai masker, untuk warga kami beri teguran dan mengingatkan supaya lain kali memakai masker,” ujar Khamin, Ketua RW 05. Sedang bagi tamu akan ditolak masuk area tersebut. “Ini sudah keputusan bersama. Jadi kami harap bisa dimaklumi untuk kesehatan kita juga,” tutur Khamin.

Menurut Khamin, kebijakan tersebut dilaksanakan berkaitan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tiga daerah, Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik yang sudah berlangsung sejak Selasa (28/4/2020). Untuk membatasi ruang gerak masyarakat di kawasan RW 05, sejumlah lorong pun ditutup selama 24 jam.

“Jadi mulai hari ini berlaku one gate, sehingga memudahkan pengawasan hadirnya tamu di kawasan ini,” ungkapnya.

Khamin mengaku kebijakan itu akan membuat sebagian warga menjadi tidak nyaman karena harus melalui jalan yang berputar-putar untuk menuju arah yang diinginkan.

“Kami harap seluruh warga memiliki kesadaran tinggi. Ketetapan ini untuk kemaslahatan bersama yaitu demi pencegahan virus corona agar tidak berdampak pada lingkungan RW 05 khususnya,” katanya.

Khamin menekankan pemberlakukan kebijakan one gate serta pemeriksaan ketat tersebut akan dilakukan hingga masa PSBB berakhir.

“Jika ditemukan tamu atau warga yang suhu tubuhnya di atas 37,5 derajat Celcius, kami langsung akan koordinasikan dengan Posko Relawan Covid-19 di Kantor Desa Sidodadi,” pungkasnya. [rea/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar