Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Dukung Gerakan Pamekasan Bermasker, Trendy Bagi-Bagi Masker

Pamekasan (beritajatim.com) – Elemen suporter Madura Bersatu, Taretan Dhibi’ mendukung gerakan bermasker melalui program ‘Pamekasan Bermasker’ dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona alias Covid-19.

Dukungan tersebut mereka buktikan dengan kegiatan bakti sosial (baksos) bagi-bagi masker gratis bagi masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang melintas di arena alun-alun kota Pamekasan, tepatnya di sisi timur Munomen Arek Lancar, Jumat (14/8/2020).

Dalam momentum tersebut, komunitas suporter Madura United FC yang berpusat di kabupaten Pamekasan, juga menggandeng salah satu unsur Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, yakni Polres Pamekasan dan sejumlah instansi lainnya.

“Kegiatan bagi-bagi masker ini kita lakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Pamekasan, sekaligus mendukung gerakan Pamekasan Bermasker,” kata Korlap Taretan Dhibi’, Nur Fa’ie.

Komunitas Suporter Madura Bersatu, Taretan Dhibi’ bagikan masker gratis kepada pengendara di area Arek Lancor Pamekasan, Jum’at (14/8/2020).

Diakuinya, kegiatan bagi-bagi masker tersebut dilakukan bersama seluruh perwakilan Korwil Trendy (sebutan Taretan Dhibi’) se-Pamekasan. “Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat umum, khususnya para pengendara kendaraan bermotor di area Arek Lancor dan tidak mengenakan masker,” ungkapnya.

“Dalam kegiatan ini, kami membagikan sebanyak 1.500 lembar masker yang merupakan donasi dari rekan-rekan suporter. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, sekaligus mendukung Gerakan Pamekasan Bermasker,” jelasnya.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, saat ini terdata sebanyak sebanyak 259 orang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Meliputi sebanyak 19 orang dalam perawatan, sebanyak 27 orang meninggal dunia, serta sebanyak 213 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 794 orang, meliputi sebanyak 43 orang dalam pengawasan, sebanyak 43 orang meninggal dunia, serta sebanyak 708 orang lainnya dinyatakan selesai atau Negatif Covid-19. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar