Peristiwa

Dugaan Tempat Penyaringan Minyak Goreng Sisa Taman Terbakar

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebuah tempat yang diduga menjadi penyaringan minyak goreng sisa (bekas) milik PT RISKI PUTRI JAYA area pergudangan Ragam Block D No 09 Desa Jemundo Kecamatan Taman, terbakar, Senin (27/5/2019).

Api yang membakar usaha milik H. Said itu diduga muncul dari rembeta bakar-bakar sampah yang tidak jauh dari TKP. Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum terjadinya kebakaran, salah seorang karyawan atau anak buah H. Said melakukan bersih-bersih dengan dan melakukan pembakaran sampah bersama dua karyawan lainya.

Tak lama kemudian, api yang membakar sampah, semakin besar hingga ketiga karyawan tak bisa memadamkannya. Api kemudian merembet ke sisa penyaringan minyak bekas dan api semakin membesar hingga terjadi kebakaran. “Api secara cepat merembet dan membakar tong dan tangki kosong yang berada di TKP,” kata Agus warga setempat.

Oleh warga yang berada di TKP, kejafian itu dilaporkan ke Polsek Taman dan diteruskan ke Posko Unit PMK. Ada 5 unit mobil PMK yang datang ke lokasi dan petugasnya melakukan pemadaman. “Satu unit mobil dari PMK Kapal Api dan empat unit dari Kab Sidoarjo,” rinci dia.

Kapolsek Taman Kompol H. Samirin mengatakan, tempat yang terbakar adalah tempat penampungan minyak goreng bukan tempat penyulingan. “Sudah dilakukan pemadaman dan kini tahap pembasahan di TKP,” tandasnya.

Pihaknya juga masih menyelidiki kebakaran ini dengan memeriksa beberapa saksi di lokasi. Sambung Samirin, yang terbakar bukan tempat penyulingan. Penyulingannya berada di tempat lain, dan di lokasi kebakaran hanya tempat untuk menampung. “Lokasi kebakaran sudah dipasang garis pembatas untuk kepentingan penyelidikan,” tegas mantan Kanit Reskrim Polsek Waru itu. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar