Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Dua Warkop di Lamongan Ludes Diamuk Si Jago Merah

Lamongan (beritajatim.com) – Dua warung kopi (warkop) berkontruksi kayu yang berada di Jalan Raya Lamongan-Sugio Dusun Padang Desa Sumberagung Kecatamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan ludes diamuk api, pada Sabtu (18/9/2021) sekitar pukul 02.15 WIB, dini hari.

Diketahui, kedua warung tersebut masing-masing milik Yasin (50), asal Desa Jubel Lor Kecamatan Sugio dan Marjoko (45), asal Desa Siwalanrejo Kecamatan Sukodadi. Nahasnya, kedua warung tersebut rata dengan tanah.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Lamongan, Amrih menyampaikan, bahwa penyebab terjadinya kebakaran diduga kuat dari adanya arus pendek listrik.

“Kami menerima laporan informasi terjadinya kebakaran dua warung kopi tersebut dari masyarakat sekitar pukul 03.20 WIB,” terang Amrih kepada wartawan, Sabtu (18/9/2021).

Dengan adanya laporan itu, pihak Damkar Lamongan langsung tancap gas mengerahkan dua armadanya menuju lokasi kejadian pada pukul 03.30, untuk memadamkan api yang melahap dua warung tersebut.

Menurut Amri, terjadinya kebakaran tersebut diakibatkan dari percikan api dari korsleting listrik arus pendek pada warkop yang berukuran 3×4 m2 itu, kemudian menyambar ke perkakas lalu api semakin membesar. Selanjutnya si jago merah juga menyambar warkop serupa yang tepat di sampingnya.

“Alhamdulillah petugas Damkar Lamongan dapat memadamkan api dan mendinginkan lokasi kebakaran pada pukul 04.15 WIB, sehingga tidak menjalar ke tempat lainnya dan menimbulkan banyak kerugian,” terang Dewan Ansari.

Lebih lanjut, Amri menuturkan, dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun total kerugian yang harus ditanggung oleh pemilik warung ditaksir hingga puluhan juta. Selain itu, seluruh isi dari dua warkop ini ludes terbakar.

“Setelah dihitung, total kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut mencapai kurang lebig Rp 25 juta,” pungkasnya.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar