Peristiwa

Dua Siswi SD Arjasa Jember Tenggelam di Dam

Foto: ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Dua orang siswi sekolah dasar, Dianatul Qoimah (12) dan Aini (10), meninggal karena tenggelam di dam sungai di Dusun Kopang Kebun, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB,” kata Kepala Polisi Sektor Arjasa Ajun Komisaris Eko Basuki, Selasa (5/11/2019).

Dua bocah tersebut sempat berkumpul bersama enam orang kawan di rumah Bu Fit, warga setempat. Mereka kemudian bermain di dam.

Dam itu cukup dalam untuk anak-anak. Sekitar tiga meter. Namun sebagaimana layaknya anak desa mereka biasa bermain di sungai.

Di sungai, dua korban sebelum tenggelam sempat bermain gendong-gendongan di bagian tepi dam yang dangkal. Namun mereka terpeleset dan masuk ke bagian yang dalam.

Latif, salah satu teman korban, berusaha membantu dengan menarik keluar dari air. Tapi usaha itu gagal. Teman-teman korban lainnya pun minta bantuan warga.

Warga berhasil mengevakuasi korban. Namun terlambat. Keduanya ditemukan di dasar dam dalam keadaan tak bernyawa. Visum dilakukan di Puskesmas Arjasa. Dari hasil visum itu tidak ditemukan adanya tanda-tanda mencurigakan pada tubuh korban. (wir/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar