Peristiwa

Dua Rumah Warga Terbakar Habis, Diduga Api dari Korsleting Listrik

Bojonegoro (beritajatim.com) – Siang bolong dua rumah warga Kabupaten Bojonegoro dilahap api hingga ludes. Bangunan rumah semi permanen itu tinggal rangka setelah api berhasil dipadamkan, Selasa (5/5/2020).

Percikan api kali pertama diketahui oleh pemilik rumah, Sabar (64) Warga RT 5 RW 2 Desa Sroyo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro di rumah anaknya Yuanita (35) yang letaknya bersebelahan.

Kebakaran itu diketahui, saat Pak Sabar hendak berwudhu mengetahui ada percikan api di rumah anaknya. Ia kemudian melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke petugas pemadam kebakaran.

Kepala Bidang Pengendalian Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno mengatakan untuk memadamkan api, dikerahkan 10 personil dengan dua unit mobil pemadam. “Sekitar satu jam setengah api baru bisa dipadamkan serta pembasahan oleh petugas dari Pos Baureno dan Pos Kota,” ujar Sukirno.

Dari kejadian tersebut, taksir kerugian mencapai Rp 170 juta. Rumah Pak Sabar berukuran,10 meter x 12 meter bangunan semi permanen terbakar habis, dan rumah anaknya berukuran 6 meter x 12 meter juga ludes.

Pemadaman dibantu oleh masyarakat sekitar dan unsur pemerintah setempat. Meski begitu tidak ada korban jiwa, beberapa barang berharga juga bisa diselamatkan diantaranya gabah 13 karung, perabotan rumah tangga dan surat-surat penting. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar