Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Dua Rumah Warga Lamongan Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir 100 Juta Lebih

Petugas Damkar Korwil Babat dan Lamongan saat menjinakkan api di lokasi kebakaran.

Lamongan (beritajatim.com) – 2 (dua) buah rumah milik Ibu Karen (53) dan Bapak Slamet (60), warga Dusun Ngampon Desa Tenggerejo Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan ludes dilalap si jago merah, pada Rabu (13/10/2021) hari ini.

Sejumlah barang dan peralatan rumah tangga hangus terbakar dalam kejadian tersebut. Petugas setempat masih tengah mendalami penyebab pasti kebakaran, dugaan kuatnya hal itu diakibatkan oleh korsleting listrik di rumah Ibu Karen.

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa kebakaran ini berlangsung sekira pukul 08.00 WIB tadi. Mulanya, Api melalap bangunan rumah milik Bu Karen, namun karena jaraknya sangat dekat dengan rumah Pak Slamet, akhirnya api merembet dan membakar keduanya.

Untungnya, petugas damkar berhasil melokalisir kebakaran, sehingga kobaran api tidak sampai menjalar ke bagian rumah-rumah warga di sekitar TKP yang lain. “Kobaran api yang menggerogoti bangunan rumah milik Karen dan Slamet itu bisa kita padamkan sekitar pukul 10.00 WiB,” ujar Kabid Damkar Lamongan, Amrih, Rabu (13/10/2021).

Dari informasi yang didapat, akibat insiden ini pemilik rumah mengalami kerugian yang ditaksir kurang lebih Rp 100 juta. Kabar baiknya, tidak ada korban jiwa, namun sebagian besar bagian rumah telah ludes dilalap si jago merah.

Petugas Damkar Korwil Babat dan Lamongan saat menjinakkan api di lokasi kebakaran.

Selain itu, ada sejumlah peralatan dan fasilitas rumah tangga yang turut terbakar dan tidak bisa diselamatkan. Jumlah petugas yang diterjunkan sebanyak 13 orang gabungan dari Damkar Korwil Babat dan Lamongan dengan 3 armada.[riq/ted]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar