Peristiwa

Dua Rumah Terbakar, Barang Berharga Ludes Dilalap Api

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dua rumah milik warga di Dusun Balong, RT 03, RW 07 Desa Sukodadi, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro terbakar. Akibat kebakaran itu, seluruh barang berharga korban ikut ludes, beruntung pemilik rumah bisa menyelamatkan diri.

Kepala Bidang Pemadaman, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno mengatakan, meskipun dua rumah ludes namun beruntung tidak ada korban jiwa. Kebakaran terjadi diduga akibat konsleting arus listrik yang kemudian membakar rumah.

Konsleting pertama diduga terjadi di rumah Lasto (55) sekitar pukul 22.05 WIB, Kamis kemarin dan percikan api membakar plafon rumah yang terbuat dari anyaman bambu. Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 22.30 WIB. Rumah milik Lasto yang terbuat dari dinding kayu itu habis terbakar.

“Pos kota mendapat informasi dari warga pukul 22. 23 WIB tiba di lokasi 22.32 WIB dan selesai pemadaman pukul 01.15 WIB dengan menggunakan 3 unit mobil dengan 11 personil,” ujar Sukirno, Jumat (24/5/2019).

Rumah yang dihuni oleh enam orang itu ludes. Bangunan semi permanen ukuran 5 X 15 meter dengan dinding yang terbuat dari kayu dan sesek, serta peralatan rumah tanggaTV, kulkas, pakaian dan sejumlah uang turut terbakar. Kerugian material ditaksir mencapai Rp75 juta.

Api kemudian merambat ke rumah milik Andriatno (45) seorang buruh tani. Rumah semi permanen yang dihuni oleh lima orang itu dengan cepat juga rata dengan tanah. Rumah berukuran 4 meter x 20 meter dengan dinding kayu serta sesek hangus.

“Taksir kerugian Rp50 juta. Termasuk barang-barang korban juga tidak sempat diselamatkan,” ungkap Sukirno. Proses pemadaman dibantu oleh masyarakat setempat, unsur Satpol PP Kecamatan Sukosewu, Polsek, Koramil TRC BPBD serta perangkat desa setempat. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar