Peristiwa

Dua Rumah di Tambaksari Terbakar, Seorang Kakek Meninggal Terperangkap Api

Petugas pemadam kebakaran saat mengevakuasi korban terbakar di Jalan Tambak Sari no 158, Krembangan, Surabaya, Rabu (30/9/2020).(istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Kebakaran melanda di dua rumah di Jalan Tambak Sari no 158, Krembangan, Surabaya, Rabu (30/9/2020) siang. Kebakaran rumah tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Api yang membara ini membakar habis dua rumah semi permanen milik Abdulkah dan Saipul.

Menurut warga sekitar, kebakaran ini membara cukup cepat. Kebakaran diduga berawal dari runah milik Abdulkah (70) rumah semi permanen dua lantai. “Kejadiannya sekitar jam 11 an dan padam sebelum jam 1 (siang,red) tadi. Korbannya ada satu bapak-bapak,” jelasnya kepada beritajatim.com.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi menjelaskan, dua rumah yang terbakar ini berada di kawasan pemukiman padat. Sehingga pwtugas yang mengerahkan 16 unit kendaraan pun harus bekerja ekstra. Selain harus mencegah perambatan api dengan mengepung rumah. Petugas harus konsentrasi juga ke pemadaman api pokok atau utama di dua rumah.

“Pemadaman api pokok itu kondusif sekitar pukul 12.30 WIB. Kita kerahkan 16 unit untuk mengontrol api dan memadamkan api,” jelasnya.

“Pemadaman juga kita terjunkan bronto skylift 42. Mobil ini digunakan untuk memadamkan api dari titik atas,” lanjutnya.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran, hanya saja dua rumah terbakar habis dan satu korban meninggal dunia. Hingga saat jni petugas masih melakukan kontrol supaya tak ada api susulan dan petugas kepolisian melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. “Awal kebakaran dari kompor, tapi masih diselidiki kebenarannya. Untuk korban yang meninggal adalah Abdullah pemilik rumah semi permanen dua lantai,” pungkasnya.(man/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar