Peristiwa

Dua Rumah di Kaliwates Kidul Jember Terbakar

Jember (beritajatim.com) – Dua rumah terbakar di Lingkungan Kaliwates Kidul, Kelurahan Kaliwates, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (17/1/2020) siang.

Dua rumah yang terbakar itu masing-masing adalah milik Misdi dan anaknya Tohari. Api berasal dari tungku di rumah Misdi. “Bu Astinah (istri Misdi) mau menanak nasi. Kayu sudah dibakar dan ditinggal untuk mencuci beras,” kata Zainul Hadi, Ketua Rukun Warga setempat, Jumat (17/1/2020).

Saat kembali, api sudah membesar. Astinah yang memiliki mata rabun pun tidak bisa melihat dengan baik api tersebut. Ia memanggil tetangga untuk minta bantuan. Namun api membesar karena terkena tiupan angin dari selatan.

Saat itu, karena panik, pemilik rumah bukannya memadamkan api namun mengeluarkan barang-barang berharga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun dua rumah terlalap api tanpa sisa.

Petugas pemadam kebakaran mengirimkan dua unit mobil pemadam. Dibutuhkan waktu satu jam untuk menjinakkan api. Komandan Regu Markas Komando Pemadam Kebakaran B Dwi Atmoko mengatakan, sepeda motor dan sepeda ikut terbakar. “Kami taksir kerugian mencapai Rp 100 juta,” katanya. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar