Peristiwa

Dua Rumah dan Kandang Sapi Milik H Salim Ludes Dilalap Api

Sampang (beritajatim.com) – Diduga akibat konsleting listrik, dua rumah milik H Salim (55), warga Dusun Palpal, Desa Dulang, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, ludes dilalap si jago merah.

Abd Ghoni, warga setempat menyatakan kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 00.45 WIB, Jumat (15/2/2019) dini hari. Saat peristiwa kebakaran berlangsung seluruh penghuni rumah sedang menjenguk cucunya yang sakit di RSUD Sampang. Sedangkan H Salim sendiri terlelap tidur di rumah bagian timur

“Dua rumah itu berdempetan, percikan api berawal dari rumah bagian baratnya. Sedangkan H Salim tidur di rumah bagian timur dekat kandang sapinya,” terang Ghoni.

Sementara versi Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Sampang, Huzaini mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 00.30 WIB dini hari. Percikan api bersumber dari dapur yang berada di belakang rumah yang kemudian terus merembet hingga ke ruang tamu serta kandang sapi milik H Salim.

“Awalnya percikan api berasal dari dapur, rumah tersebut mudah terbakar karena terbuat dari kayu,” jelasnya.

Lanjut Huzaini menjelaskan, khawatir api yang membesar dan merembet ke rumah warga lainnya, pihak kepala desa setempat menghubungi Damkar dan tiba di lokasi sekitar pukul 00.55 WIB.

“2 unit mobil Damkar dan 1 unit mobil tangki melakukan pemadaman hingga pukul 2.15 WIB, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tapi rumah dan kandang sapi rata dengan tanah,” pungkasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar