Peristiwa

Dua Orang Meninggal di Malam Pergantian Tahun Baru di Mojokerto

Petugas Satlantas Polres Mojokerto dibantu dari PMI Kabupaten Mojokerto mengevakuasi korban.

Mojokerto (beritajatim.com) – Dua nyawa meregang di malam pergantian tahun baru di Mojokerto. Pengendara motor tewas terlindas truk di Kecamatan Sooko pada, Kamis (31/12/2020) malam dan pengendara motor tewas adu moncong di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jumat (1/1/2021).

Kecelakaan lalu-lintas pertama terjadi di Jalan Raya Brangkal, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto pada, Kamis (31/12/2020) malam. Korban, Jumadi (55) warga Desa Janti, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri mengendarai sepeda motor Honda Vario AE 2282 DF.

Korban membonceng Daerti (42) warga Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun berjalan dari Surabaya menuju ke Jombang. Sampai di lokasi kejadian, datang truk tangki gandeng nopol AE 8158 SA yang dikemudikan Suwadi (64) warga Desa Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar mengatakan, kedua kendaraan berjalan searah. “Dari olah TKP, posisi kendaraan truk tangki gandeng berada di depan sepeda motor korban. Sampai di lokasi, korban bermaksud mendahului dari arah kiri,” ungkapnya.

Diduga karena kurang mengambil haluan ke kiri dan tidak cukup ruang saat korban ingin mendahului truk tangki gandeng, sepeda motor korban bersenggolan dengan kendaraan truk dan korban terjatuh ke kanan. Korban tewas di lokasi kejadian setelah terlindas ban truk tangki gandeng bagian belakang.

Sementara kecelakaan dengan korban meninggal kedua terjadi di Raya Gedeg depan Gang Bambu Runcing Desa Gedeg, Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto. Korban Daniar Agistya Utami (17) pelajar warga Desa Pagerjo, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol S 4133 SI.

Korban berjalan dari selatan ke utara. Sampai di lokasi dengan kondisi jalan agak berbelok muncul sepeda motor Honda CB150R nopol S 5181 SN yang dikendarai oleh Rizky Kurniawan (19) asal Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto dari arah berlawanan.

Rizky membonceng Achmad Antoni (19) asal Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Dari Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) diketahui, jika korban saat berbelok terlalu ke kanan dan saat bersamaan datang sepeda motor Honda CB150R nopol S 5181 SN sehingga terlibat adu moncong.

Akibat kejadian tersebut, korban meninggal di lokasi kejadian. Sementara pengendara sepeda motor Honda CB150R nopol S 5181 SN dan temannya mengalami luka-luka dan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RABasoeni di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Kanit Laka Satlantas Polresta Mojokerto, Ipda Lukman Basoni mengatakan, kecelakaan terjadi sekira pukul 02.00 WIB. “Dari hasil olah TKP kecelakaan, bermula saat dua kendaraan melaju dari arah berlawanan. Sementara kondisi di lokasi, jalan agak berbelok,” katanya.

Masih mata Kanit, diduga kendaraan Vario yang dikendarai korban terlalu ke kanan. Saat bersamaan itulah datang sepeda motor Honda CB150R sehingga terlibat adu moncong. Korban meninggal di lokasi kejadian, sementara pengendara sepeda motor Honda CB150R dan temannya mengalami luka-luka.

“Keduanya menjalani perawatan di RSUD RA Basoeni Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Kasus kecelakaan dengan korban meninggal ini, masih kita tangani dan untuk barang bukti kedua sepeda motor yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan,” tegasnya. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar