Peristiwa

Dua Motor Ikut Hangus, Kebakaran di Mojokerto Diduga karena Kompor

Kebakaran Warung Rujak Cingur Sudarno dan rumah di Jalan Brawijaya No 27 RT 4 RW 1, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran yang terjadi di Jalan Brawijaya No 27 RT 4 RW 1, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, tidak hanya membakar rumah namun juga dua sepeda motor. Dugaan sementara kebakaran terjadi karena korban lupa matikan kompor.

Kasat Reskrim Polresta Mojokerto, Iptu Hari Siswanto mengatakan, kebakaran di rumah Hermin terjadi lantaran korban lupa mematikan kompor. “Dari olah TKP, dugaan sementara karena kompor. Korban lupa mematikan kompor,” ungkapnya, Sabtu (1/5/2021).

Masih kata Kasat, akibat kompor yang lupa dimatikan tersebut menimbulkan ledakan dan menyebabkan kebakaran. Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), di dapur korban terdapat lelehan alumunium. Ini yang menyebabkan kebakaran di rumah korban saat ditinggal ke Surabaya.

“Dugaan sementara dari olah TKP dari kompor, ada lelehan aluminium antara wajan dan panci dan merembet. Yang terbakar isi rumah, mulai ruang tamu dan dapur habis. Ada sertifikasi 2 bendel, 2 sepeda motor. Honda Revo nopol S 6973 VB dan Honda Beat nopol S 3173 SV yang diparkir di dalam rumah,” katanya.

Sebanyak lima unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dari Kota dan Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi kebakaran. Dari lokasi kebakaran, anggota Satreskrim Polresta Mojokerto mengamankan dua tabung gas elpiji, satu buah kompor gas double dan satu kompor biasa.

“Kasus kebakaran ini, kita tanggani dan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Kita sudah amankan sejumlah barang bukti dari lokasi dan meminta keterangan dari korban, keluarga dan tetangga. Untuk kerugian yang diderita korban masih dihitung,” tegasnya. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar