Peristiwa

Dua Laka di Jalan Raya Gresik, Dua Orang Meninggal

Gresik (beritajatim.com) – Dua kecelakaan lalu lintas kembali di Jalan Raya Gresik. Kecelakaan pertama melibatkan antara pengendara motor dengan kendaraan truk trailer, tepatnya di Jalan Raya Boboh Menganti, Gresik.

Kejadian ini menyebabkan pengendara motor Honda Supra X W 2113 HQ atas nama Sukardi (50) asal Desa Putat Lor Kecamatan Menganti, meninggal dunia. Korban terlindas roda belakang truk trailer L 9274 UZ yang dikemudikan Syaiful Hadi (44).

Laka lantas bermula korban Sukardi yang mengendarai motor berjalan dari arah selatan ke utara. Korban saat itu mencoba mendahului dari sebelah kiri. Sewaktu mendahului, korban tidak dapat menjaga jarak aman. Sehingga, membentur ban belakang kanan depan truk trailer berjalan searah.

Korban Sukardi meninggal di TKP dengan mengalami luka di kepala karena terlindas roda belakang.

Kecelakaan serupa juga terjadi di Jalan Raya Desa Tebaloan Kecamatan, Duduk Sampeyan Gresik yang melibatkan colt L300 pick up W 8210 YC yang dikemudikan Akat (60) asal Desa Ngumpul, Kecamatan Bagor, Nganjuk dengan truk box L 9802 UT.

Truk yang dikemudikan Janji Mulyono (48) asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Sewaktu melintas di Jalan Raya Tebaloan Duduksampeyan. Kendaraan Colt L300 bermaksud mendahului dari sisi sebelah kanan kendaraan sejenis roda empat tidak dikenal, berjalan searah dari arah barat ketimur dengan kecepatan sedang didepannya.

Bersamaan dari arah berlawanan muncul kendaraan truk box L 9802 UT yang dikemudikan Janji Mulyono berjalan lurus dengan kecepatan sedang. Pengemudi kendaraan Colt L300 mengambil haluan terlalu ke kanan posisi belum aman, dan melewati marka as jalan. Sehingga, membentur bagian samping kanan kendaraan truk box lalu terjadi benturan yang menyebabkan kecelakaan. Akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi Colt L300 meninggal dunia di TKP.

Terkait dengan kejadian laka ini, Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka membenarkan adanya dua laka yang menyebabkan dua orang meninggal di TKP.

“Dua jenazah yang terlibat kecelakaan sudah dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik selanjutnya untuk dimintakan VER jenazah,” ujarnya, Selasa (30/03/2021).

Yossy juga menghimbau kepada pengendara motor maupun kendaraan roda empat berhati-hati saat melaju di jalan raya.

“Jangan sampai kasus laka ini terjadi lagi. Untuk itu, tetap waspada di jalan raya dan taat mentaati peraturan lalu lintas,” pungkasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar