Peristiwa

Dua Lahan Tebu Warga Bojonegoro Ludes Terbakar

Bojonegoro (beritajatim.com) – Puluhan hektare lahan tebu yang ada di Dusun Ringinanom, Desa Tumbrasanom, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Kamis (1/8/2019).

Beruntung api yang membesar dengan cepat membakar tanaman tebu tidak merambat ke rumah warga. Awalnya, kebakaran itu diketahui oleh salah seorang warga Agus (30) dan Syafi’i (19) warga setempat yang mengetahui kepulan asap hitam membumbung ke udara.

Dua warga yang mengetahui adanya kebakaran lahan tebu milik Haji Sucipto, warga Dusun Krajan, Desa Kedungadem, dan Haji Samsuri Warga Dusun Gempol RT 03 RW 01, Desa Tumbrasanom, Kecamatan Kedungadem itu kemudian melaporkan ke Polsek setempat dan dilanjutkan ke petugas pemadam kebakaran.

Kapolsek Kedungadem AKP Agus Elfauzi mengatakan kebakaran lahan tebu tersebut awalnya oleh warga hanya dipadamkan secara manual. Kemudian salah seorang saksi melaporkan ke pemilik lahan dan dilaporkan ke Mapolsek kemudian diteruskan ke petugas pemadam. Beruntung tidak ada korban jiwa.

“Titik api kebakaran diduga berasal dari adanya puntung rokok di sekitar lokasi kebakaran,” ujar Kapolsek Kedungadem.

Untuk memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran menerjunkan dia unit mobil pemadam dari Pos Kedungadem dan Pos Baureno. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.15 WIB. “Akibat kejadian kebakaran tersebut kedua korban mengalami kerugian sekitar Rp25 juta,” pungkasnya. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar