Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Dua Kecamatan Banjir, Puluhan Rumah di Mojokerto Terendam

Banjir di Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto, Selasa (19/4/2022). Akibatnya, puluhan rumah di Kecamatan Ngoro dan Mojoanyar, terendam banjir.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Joko Supangkat mengatakan, di wilayah Kabupaten Mojokerto terpantau mendung dan sebagian wilayah hujan intensitas sedang hingga lebat.

“Sehingga menyebabkan peningkatan debit air pada beberapa sungai. Ini menyebabkan air sungai meluap. Tercatat ada dua desa di dua kecamatan yang terendam banjir. Yakni, Desa Purwonati Kecamatan Ngoro dan Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar,” ungkapnya, Rabu (20/4/2022).

Di Desa Purwojati, Kecamatan Ngoro, lanjut Joko, banjir terjadi di Dusun Polaman sekira pukul 16.00 WIB. Jalan desa di tiga Rukun Tetangga (RT) terendam air. Masing-masing yakni RT 04, RT 05 dan RT 06 RW 08. Jalan desa tergenang dengan ketinggian kurang lebih 10 cm.

“Sementara di Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, banjir terjadi di Dusun Gayaman dan Tambakrejo sekira pukul 18.30 WIB. Di Dusun Gayaman, banjir mengenangi RT 02, RT 04, RT 05 RW 01 dengan ketinggian air di jalan antara 20 sampai 50 cm,” jelasnya.

Sementara di rumah warga, ketinggian banjir kurang lebih 20 cm. Di RT 08 RW 02, lanjut Joko, ketinggian air di jalan kurang lebih 40 sampai 50 cm, namun tidak sampai masuk rumah warga. Sementara di Dusun Tambakrejo hanya di jalan kurang lebih 30 cm. “Trend air di Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar dan Desa Paloman Kecamatan Ngoro surut perlahan,” tegasnya. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar