Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Dua Kali Rumah Wartawan di Gresik Dimasuki Ular

Gresik (beritajatim.com) – Di musim hujan seperti sekarang harus berhati-hati. Pasalnya, banyak ular masuk ke rumah. Seperti dialami oleh Januar Adi Sagita yang berprofesi sebagai wartawan yang tinggal di Perumahan Cerme Indah, Kecamatan Cerme, Gresik.

Pemilik rumah itu mengaku sudah dua kali dimasuki ular. Dirinya, kaget tiba-tiba melihat ular kayu masuk kediamannya. Padahal, ada seorang bayi.

Melihat ada ular masuk, Januar sapaan akrabnya meminta tolong petugas pemadam kebakaran (Damkar) Gresik. Hal ini dilakukan karena binatang melata tersebut sangat membahayakan jika dibiarkan.

“Ini sudah kedua kalinya rumah saya dimasuki ular. Sebelumnya, sewaktu tidur ada ular berada di punggung. Spontan saya langsung melompat begitu melihat ada ular di tempat tidur,” ujarnya, Senin (1/01/2021).

Januar menambahkan, dirinya berterima kasih terhadap petugas Damkar Gresik. Sebab, responnya sangat cepat sewaktu dihubungi untuk mengevakuasi ular yang berada di dalam rumahnya.

“Petugas Damkar Gresik langsung mengevakuasi ular tidak butuh waktu lama,” imbuhnya.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Damkar Gresik, Eka Prapangasta mengatakan anggota yang piket menerima telepon pukul 11.30 wib siang tadi. Orang yang menghubungi meminta tolong ke petugas kami karena ada ular masuk kedalam rumah.

“Ular yang masuk ke rumah berjenis ular kayu dan sudah berhasil dievakuasi. Menurut petugas di lapangan dulu sebelum menjadi perumahan area tersebut adalah bekas persawahan. Musim hujan seperti sekarang banyak ular masuk ke rumah karena ingin bertelur. Untuk itu, harus waspada dan rajin membersihkan lingkungan sekitar rumah,” tandasnya. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar