Peristiwa

Dua Hari Ini, Banjir Terjang Wilayah Perbukitan Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Air berwarna keruh kecoklatan mengalir deras membawa ranting kering, sampah dan lumpur. Air meluap setelah terjadi hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (27/12/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Air yang meluap dari Kali Pacal menggenangi sejumlah fasilitas umum, seperti jalan desa hingga setinggi 20 cm. Selain menggenangi jalan, air beserta lumpur tersebut juga masuk ke dalam dapur milik Sri Dariyanik warga RT 1 dan rumah Ghaib Warga RT 8, Desa/Kecamatan Gondang.

“Dampak luapan air Sungai Pacal juga terjadi longsoran tebing sungai yang masuk wilayah Desa Jari RT 03, RT 06 dan RT 14 dan mengancam pemukiman warga dan jalan desa,” ujar Camat Gondang, Triguno.

Triguno mengungkapkan, adanya banjir luapan Sungai Pacal tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Namun, pihaknya kini masih melakukan pendataan jika masih ada korban yang terdampak. “Kami langsung melakukan evakuasi dan pendataan dampak banjir luapan sungai tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, banjir juga terjadi di wilayah perbukitan Bojonegoro, yakni di Kecamatan Sekar. Akibat banjir bandang tersebut mengakibatkan jembatan penghubung dusun putus, satu rumah roboh, dan beberapa rumah rusak serta tiga tiang listrik roboh. Akses jalan umum juga tertutup lumpur. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar