Peristiwa

 Dua Bayi di Ponorogo Lahir Pas 17 Agustus 2020

Ponorogo (beritajatim.com) – Dua bayi di Ponorogo lahir tepat pada tanggal 17 Agustus 2020. Bayi yang masing-masing masing berjenis kelamin perempuan dan laki-laki itu, lahir tepat di hari di mana semua masyarakat memperingati HUT ke-75 RI.

Keduanya lahir secara operasi caesar di RSUD dr. Harjono Ponorogo. Saat ini mendapatkan perawatan intensif di ruang teratai khusus untuk penanganan bayi.

“Sampai pukul 10.15 WIB, di RSUD baru dua bayi yang lahir pada tanggal 17 Agustus ini,” kata  Tri Wahyuni, salah satu bidan jaga ruang teratai RSUD dr. Harjono, Senin (17/8/2020).

Yuni sapaan akrab Tri Wahyuni menceritakan yang lahir pertama adalah bayi berjenis kelamin perempuan pada pukul 05.50 WIB dengan berat badan 2,8 kilogram dan panjang badan 49 centimeter. Kemudian yang lahir kedua, bayi laki-laki pada pukul 07.00 WIB dengan berat badan 3,2 kilogram dan panjang badan 49 centimeter.

“Alhamdulillah keduanya kondisinya baik, semua dalam keadaan sehat,” katanya.

Selain kondisi bayi yang sehat, Yuni juga menyebut jika kondisi ibu kedua bayi tersebut juga sehat pasca operasi. Dia mengatakan kedua bayi tersebut lahir pada tanggal 17 Agustus, bukan karena orangtuanya sengaja dilahirkan pada tanggal tersebut. Melainkan situasi dan kondisi yang mengharuskan kedua bayi itu harus dilahirkan pada hari ini, yang bertepatan dengan HUT ke-75 RI.

“Tidak disengaja supaya lahir pada tanggal 17 Agustus, memang situasi dan kondisi yang harus dilahirkan pada hari ini. Alhamdulillah, kedua bayi dan kedua ibunya dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar