Peristiwa

DPRD Sumenep Pastikan Aspirasi FPI Telah Disampaikan ke DPR RI

Sumenep (beritajatim.com) – Pimpinan DPRD Sumenep memastikan telah menyampaikan aspirasi Front Pembela Islam (FPI) Sumenep terkait penolakan Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

“Kami sudah serahkan pernyataan sikap menolak RUU HIP ke DPR RI. Ini bukti pengirimannya,” kata Ketua DPRD Sumenep, Hamid Ali Munir sambil menunjukkan bukti berkas pengiriman ke DPR RI ke para pengunjuk rasa.

Bahkan menurutnya, tujuh Fraksi di DPRD Sumenep yang telah menandatangani penolakan RUU HIP. Fraksi tersebut meliputi, Fraksi PKB, Fraksi Demokrat, Fraksi PPP, Fraksi PAN, Fraksi Gerindera, dan Fraksi PDI Perjuangan serta Fraksi Gabungan. “Ada 7 fraksi yang juga menolak RUU HIP dan sudah menandatangani penolakan itu,” tandasnya.

Baca Juga:

    Pada Jumat (10/07/2020), Ratusan massa Front Pembela Islam (FPI) Sumenep melakukan aksi unjuk rasa menolak Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

    Aksi tersebut diisi dengan istighosah di depan kantor DPRD Sumenep. Sekitar 600 an anggota FPI dan beberapa elemen ormas lain, duduk bersila di Jl. Trunojoyo depan kantor DPRD membaca sholawat , berdzikir, dan berdoa bersama-sama, dipimpin Habib Ali zainal Abidin Aljufri.(tem/kun)





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar