Peristiwa

DPRD Ponorogo Baru Siap Lakukan Fungsi Kontrol Pemerintahan

Ponorogo (beritajatim.com) – Sunarto resmi menahkodai DPRD Ponorogo untuk lima tahun mendatang. Politisi partai Nasdem itu hari Senin (7/10/2019) dilantik menjadi pimpinan definitif pada periode 2019-2024.

Pada kesempatan tersebut juga dilantik tiga wakil pimpinan DPRD Ponorogo. Yakni Dwi Agus Prayitno dari PKB, Miseri Effendi dari Partai Demokrat dan Anik Suharto dari partai Gerindra.

”Alhamdulillah, pelantikan hari berjalan lancar,” kata Sunarto, usai acara pada Senin siang.

Usai dilantik, empat pimpinan yang baru itu langsung menggelar paripurna dengan agenda penetapan alat kelengkapan dewan (AKD). Yang terdiri dari badan musyawarah (bamus), badan anggaran (banggar), badan kehormatan (BK) , badan pembentukan peraturan daerah (Bapem Perda) dan penetapan pimpinan komisi serta penetapan tata tertib (tatib) dewan.

”Dengan sudah ditetapkannya empat pimpinan definitif serta penetapan AKD dan tatib, maka DPRD Ponorogo yang bari sudah bisa melaksanakan tugas sebagai fungsi kontrol pemerintahan,” katanya.

Sunarto mengungkapkan jika besok rencananya akan melaksanakan bamus, guna untuk menjadwalkan rencana kerja sampai sampai tanggal 31 Desember 2019. Dimana akan menanti jadwal tentang penyelesaian beberapa raperda. Selain itu juga menjadwalkan rencana kerja setahun ke depan di 2020.

”Baru setelah itu kami akan ikuti kegiatan kerja sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan,” pungkasnya.(end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar