Peristiwa

DPRD Kota Kediri Diteror Tas Misterius, Agenda Sidang Molor

Kediri (beritajatim.com) – Teror tas misterius di halaman DPRD Kota Kediri mempengaruhi aktivitas persidangan. Akibat insiden tersebut agenda rapat bersama Pemkot Kediri molor.

Hari ini sedianya diadakan Sosialisasi Hibah Bansos Tahun 2022. Rapat tersebut diikuti oleh semua anggota DPRD bersama tim Anggaran Pemkot Kediri.

“Undangannya jam 10.00 WIB di ruang sidang utama. Tetapi kondisinya seperti ini. Tentunya kita melihat dahulu perkembangan dari kepolisian,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Katino.

Selain agenda rapat bersama Pemkot Kediri, hari ini DPRD juga menerima kunjungan kerja dari rombongan DPRD Probolinggo. Petugas sempat meminta mereka meninggalkan gedung dewan.

Sebelumnya, DPRD Kota Kediri menerima teror sebuah tas misterius berisi rangkaian baterai dan lilitan kabel, pada Senin (14/4/2021) pagi. Tas ditemukan oleh Asrofi, satpam DPRD di belakang pintu gerbang sebelah selatan.

Menurut saksi, kejadian tersebut diketahuinya sekitar pukul 04.30 WIB. Dia baru saja selesai menjalankan salat subuh di Musala yang ada di selatan Kantor DPRD.

Dia melihat ada sebuah tas sport warna hitam yang tegeletak di dekat pintu gerbang sebelah selatan kantor DPRD Kota Kediri. Kemudian dilaporkan kepada komandan regu keamanan DPRD. [nm].


Apa Reaksi Anda?

Komentar