Peristiwa

DPRD Jember Baru Terima Tembusan Surat Pembatalan Hibah Tanah Polres

Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi

Jember (beritajatim.com) – DPRD Jember, Jawa Timur, menerima tembusan surat permohonan pembatalan hibah tanah untuk bangunan kantor kepolisian resor. Surat tertanggal 29 Juli 2020 itu baru diterima parlemen pekan ini.

“Karena menerima tembusan, kami dalam posisi normatif. Kami menunggu surat bupati yang menyatakan bahwa proses hibah tanah untuk polres dibatalkan,” kata Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi, Kamis (27/8/2020).

Namun, menurut Itqon, proses internal di parlemen sudah dihentikan. “Terutama terkait Komisi A dan Komisi C yang menggodok hibah tanah ini. Kedua, kami menunggu surat bupati,” katanya.

Sebelumnya, Polres Jember mengajukan permohonan hibah tanah pada 15 April 2020 di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, seluas 32.690 meter persegi untuk dibangun kantor resor. Permohonan hibah tanah tersebut merupakan salah satu syarat peningkatan status Kepolisian Resor Jember menjadi Kepolisian Resor Kota Besar Jember.

Sementara itu permohonan hibah tanah dan bangunan markas subsektor Ajung di Desa Ajung, Kecamatan Ajung, diajukan pada 31 Desember 2018. Selama ini tanah dan bangunan tersebut berstatus pinjam pakai. Hibah tersebut merupakan salah satu syarat untuk peningkatan status Kepolisian Subsektor Ajung menjadi Kepolisian Sektor Ajung. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar