Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Jaga Kelestarian Alam

DPRD Jatim Tanam Ribuan Pohon Durian dan Alpukat di Probolinggo

Habib Mahdi didampingi Kepala Desa Kertonegoro menanam bibit pohon durian dan alpukat.

Probolinggo (beritajatim.com) – Ribuan bibit pohon durian montong dan bibit pohon alpukat alan ditanam di lahan dataran tinggi, di Desa Kertonegoro, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Jumat (17/6/2022). Penanaman pohon ini untuk melakukan rehabilitasi hutan dan lahan.

Sejumlah bibit pohon dilakukan penanaman secara simbolis oleh anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PPP, Habib Mahdi. Ada pula pihak Perhutani Lumajang dan kepala desa setempat.

Sementara, ribuan bibit pohon durian montong dan alpukat itu diberikan kepada warga setempat untuk ditanam di lahan pribadinya dengan pengawasan serta perawatan yang maksimal.


Habib Mahdi mengatakan, penanaman bibit pohon durian montong dan alpukat itu dilakukan sebagai langkah dalam merehabilitasi serta melestarikan hutan dan lahan, dalam rangka pengembangan hutan rakyat.

“Saya yakin, warga masyarakat di Desa Kertonegoro, ini benar-benar menjaga kelestarian hutan. Sengaja kami membagikan dua bibit pohon yakni durian montong dan alpukat pada masing-masing warga agar mereka menanam bibit itu dengan baik,” kata Habib Mahdi.

Pihaknya berharap, penanaman serta pemberian bibit durian montong dan alpukat di dataran tinggi Desa Kertonegoro, Probolinggo itu, benar-benar dilakukan pengawasan dan perawatan yang maksimal.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Achmad Achyani, memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya kelestarian hutan yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Kelestarian hutan bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, ini tanggungjawab kita semua, sehingga kita harus melibatkan semua elemen masyarakat dan stakeholder di sekitar kawasan hutan ini,” ujarnya. [tr/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev