Peristiwa

Donor Darah Meriahkan HPN 2019 di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Salah satu komunitas wartawan bersama jajaran personil Polres Pamekasan, menggelar aksi sosial donor darah dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Jl Stadion 81, Sabtu (9/2/2019). Dimana para awak media maupun personil Polri, juga ikut serta mendonorkan darah mereka kepada petugas Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan.

“Aksi donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang kami lakukan dalam rangka memeriahkan HPN 2019, bahkan dalam kegiatan ini kami juga mengajak anggota Polri dan tentunya UTD PMI Pamekasan,” kata salah satu Pembina Komunitas Wartawan, Syamsuddin.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan program donor darah dilakukan sebagai upaya meningkatkan rasa kepedulian insan pers terhadap sesama. “Sekalipun grand tema yang diusung ‘Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital’, kita mengemasnya melalui kepedulian terhadap sesama,” ungkapnya, tersenyum.

Tidak kalah penting, pihaknya berharap kedepan para insan pers bisa menyajikan berita berimbang dan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik. Terlebih momentum tahun politik menjelang pelaksanaan Pemilu 2019. “Wartawan harus bisa menjadi pilar kokoh dalam demokrasi,” harapnya.

Sementara Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2019 sekaligus berharap para insan pers semakin profesional menyajikan informasi. “Dalam momentum ini, kami juga ikut berbahagia. Dari itu kami sampaikan Selamat Hari Pers Nasional untuk rekan-rekan wartawan Mitra Polres,” ungkapnya.

“Melalui momentum HPN 2019 ini, tentunya kami berharap pers semakin bersemangat dan tentunya semakin profesional dalam menyajikan berbagai informasi. Bersama kita perangi berita bohong atau hoax,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar