Peristiwa

Meriahkan Harjad Ke-490 Pamekasan

Donor Darah Gagasan Kejari Pamekasan Kumpulkan 114 Kantong

Pamekasan (beritajatim.com) – Aksi sosial donor darah yang digagas Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Ke-490 Kabupaten Pamekasan, mengumpulkan sebanyak 114 kantong darah.

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kejari Pamekasan, Jl Raya Panglegur, Tlanakan, Rabu (4/11/2020) kemarin. Diikuti sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Termasuk di antaranya Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

“Alhamdulillah donor darah yang digelar di Kejari dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-490 Kabupaten Pamekasan, kita mengumpulkan sebanyak 114 kantong darah,” kata Kepala Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, dr Achmad Syafirullah, Kamis (5/11/2020).

Dengan tambahan stok darah tersebut, saat ini pihaknya mulai merasa lega sekalipun tetap harus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipsi kekurangan maupun kekosongan stok darah. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir.

“Selama ini kita berupaya maksimal untuk menyiapkan ketersediaan stok darah sekalipun kita lakukan berbagai program donor darah di tengah pandemi, namun saat ini keberadaan stok darah mulai stabil dengan memasuki masa pembiasaan baru,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah bekerjasama mendonorkan darah demi kemanusiaan, khususnya bagi para pejabat Kejari dan lainnya yang berpartisipasi pada ajang sosial donor darah.

“Kegiatan seperti ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan komitmen membantu sesama, khususnya dalam menyiapkan stok darah. Sehingga langkah antisipatif maupun mencegah kekosongan stok darah terus kita lakukan dengan beragam program yang selama ini kita lakukan,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar