Peristiwa

Dokter yang Gaul dengan Wartawan Gresik itu Telah Dipanggil Sang Khalik

Almarhum dr Herry Sulistyanto (tengah) saat menerima penghargaan Giri Pancasuar Awars dari PWI Gresik tahun 2017

Gresik (beritajatim.com) – Kabar duka kembali dialami petugas medis. Kali ini mantan Dirut RS Petro Graha Medika, dr Herry Sulistyanto telah dipanggil Sang Khalik setelah berjuang 10 hari melawan Covid-19 saat menjalani perawatan, Jumat (23/07/2021)

Dokter yang gaul dengan wartawan Gresik itu pernah meraih ‘Giri Pancasuar Award’ PWI Gresik tahun 2017. Sebelum memimpin RS Petro Graha Medika, dokter Herry sempat menjabat sebagai Direktur Operasional PGM.

Dokter yang gemar fotografi tersebut, hasil jepretannya masih terpasang di setiap sudut RS Petro Graha Medika. Jika masuk ke rumah tersebut, foto pemandangan hingga foto humanistik menyapa pasien yang datang.

Sewaktu memimpin RS Petro Graha kinerjanya semakin maju dan menjadi yang terdepan, termasuk mampu meraih Trauma Center Award dari BPJS Ketenagakerjaan Tingkat Jawa Timur. Hal itulah menjadikannya meraih penghargaan Giri Pancasuar Award (GPA) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik tahun 2017 lalu.

Kepala Rawat Inap RS Petro Graha Medika dr Deri Yunita menuturkan, almarhum dr Hery dikenal oleh para pegawainya sebagai sosok yang kebapakan.

“Sifatnya sabar dan beliau seperti bapak bagi kami para pegawai,” tuturnya.

Dokter Yunita menambahkan, sejak 14 Juli lalu dr Hery dirawat di RS Petro Graha Medika karena konfirmasi positif Covid-19. Ketika di rumah, kondisi dr Hery memang sudah ada gejala. Sehingga, dibawa ke rumah sakit.

“Kondisi almarhum termasuk kategori sedang. Tapi hari ini sekitar pukul 13:26 menghembuskan nafas terakhir,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar