Peristiwa

Doa untuk Banten dari Tanah Suci

Makkah (beritajatim.com) – Para jemaah haji asal Kabupaten Lebak Banten yang tergabung dalam kloter 59 embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 59) menggelar doa bersama dari tanah suci untuk gempa Banten, Sabtu (03/08).

Mereka berdoa di sela aktivitas bimbingan ibadah yang disampaikan oleh Ustadz Anwar Musadad dan dihadiri oleh anggota delegasi Amirul Hajj Imam Addaruqutni dari Dewan Masjid indonesia dan Hamid Balfas dari Al Irsyad.

Anggota Delegasi Amirul Hajj Imam Addaruqutni mengatakan bahwa doa dari tanah suci bertujuan sebagai bentuk jemaah haji simpati bagi warga Banten yang terdampak gempa.

“Ini adalah suatu bentuk simpati para Dhuyufurrahman sekaligus wakil-wakil dari masyarakat Banten untuk berdoa kepada Allah SWT di tanah suci ini,” ujarnya.

Sedangkan pembimbing ibadah daerah kerja Makkah, Anwar Musadad mengatakan bahwa adalah tugasnya untuk memberikan semangat kepada para jemaah haji yang kampung halamannya terdampak oleh gempa bumi.

“Mereka kami imbau supaya bersabar, karena keluarganya sudah dititipkan kepada Allah, harta bendanya sudah dititipkan kepada Allah,” katanya.

“Kemudian kita berdoa supaya keselamatan mereka yang ada di tanah air, mudah-mudahan mereka diberikan kesabaran, diberikan ketenangan bahwa sesungguhnya gempa adalah ujian dari Allah SWT,” imbuh Anwar.

Dalam kesempatan yang sama, para jemaah juga memanjatkan doa yang ditujukan bagi sebagian jemaah haji yang kini tengah dirawat di rumah sakit agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. [but]

Sumber: Kemenag RI



Apa Reaksi Anda?

Komentar