Peristiwa

DMI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta

Bantuan dari DMI tersebut disalurkan oleh sejumlah relawan dari BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia), Minggu (22/2/2021)

Jakarta (beritajatim.com) – Dewan Masjid Indonesia (DMI) melalui wakil ketua Umum DMI, Komjen Pol (Purn) Syafruddin memberikan sejumlah bantuan kepada para korban banjir di tanah rendah kampung melayu Jakarta Timur.

Bantuan tersebut berupa kebutuhan sehari hari seperti gula, minyak goreng, mie instant  dan makanan kaleng, Bantuan dari DMI tersebut disalurkan oleh sejumlah relawan dari BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) pada hari minggu sore 21 Februari 2021.

Syafruddin berharap agar bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban mayarakat yang tertimpa bencana banjir. Ia juga meminta masjid di sekitar daerah bencana agar membuka pintunya untuk para pengungsi dan tetap menerapan protokol kesehatan terkait covid-19.

Syafruddin, selaku Wakil Ketua DMI Pusat,  juga menghimbau mesjid mesjid menyiapkan diri sebagai posko posko bencana jika diperlukan.

“Ini adalah bentuk kepedulian PP DMI dan BKPRMI dalam memberikan bantuan kepada umat yang membutuhkan semoga bermanfaat, dan bagi masjid yang berada di sekitar daeran bencana agar dapat membuka pintunya bagi para pengungsi dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19” ujar Syafruddin, Senin (22/2/2021).

Pada kesempatan terpisah Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengimbau kepada seluruh warga di bantaran sungai, agar tetap waspada, tetap menjaga kesehatan dan memakai masker, serta selalu bermohon kepada Allah SWT agar bencana dan Covid-19 di negeri ini segera berakhir.

Warga kampung tanah rendah kampung Melayu, Jakarat timur mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang disalurkan oleh DMI dan BKPRMI tersebut.

“Saya mewakili warga tanah rendah kampung Melayu warga mengucapkan terima kasih kepada PP DMI dan BKPRMI yang selama ini sangat peduli dengan kondisi warga yang tertimpa musibah”ujar Hendra Lesmana yang merupakan tokoh pemuda pada daerah tersebut. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar