Peristiwa

DMI Bojonegoro Sebar Takjil di Masjid Selama Ramadan 1442 Hijriah

DMI Bojonegoro Launching Program Takjil Ramadan 1442 Hijriah.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wilayah Kabupaten Bojonegoro menyebar takjil selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah/2021 Masehi. Takjil tersebut dibagikan kepada ribuan Takmir masjid di 28 kecamatan secara bertahap, Minggu (18/4/2021).

Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Bojonegoro Hanafi mengatakan, distribusi takjil tersebut akan dilakukan bersama dengan badan koordinasi majelis taklim masjid dan pengurus daerah Bojonegoro. “Kegiatan ini adalah usaha untuk memakmurkan masjid, distribusi akan dijadwal,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut DMI menggandeng perusahaan minuman di Bojonegoro, Realfood sebagai salah satu menu takjil yang akan dibagikan kepada jamaah. Setiap masjid di 28 kecamatan akan mendapat empat bok minuman dari sari sarang burung walet yang dinilai memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

“Dari kegiatan ini diharapkan disamping meningkatkan iman juga meningkatkan imun. Karena tugas takmir adalah memakmurkan dan dimakmurkan, sehingga diharapkan perlu adanya suplai maupun nutrisi kepada jamaah,” ujar Hanafi di Hotel dan Resto MCM dalam kegiatan launching Program Takjil Ramadan.

Sementara Direktur PT Realfood Winta Asia Bojonegoro Listianto Handoko mengatakan, masa Pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini yang paling diperlukan adalah saling membantu untuk bersama-sama saling membangun.

“Saling membantu dan menjaga keberagaman ini yang perlu kita lakukan dalam menghadapi Covid-19, sehingga bisa saling meringankan bagi yang terdampak,” ujarnya saat melaunching program Takjil Ramadan 1442 Hijriah untuk 1.437 Masjid di Bojonegoro. [lus/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar