Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Nekat Buka Saat PPKM

D’Master Pool and Karaoke Digerebek Satgas Covid 19 Kota Surabaya

Penggerebekan D'Master Pool and Karaoke Surabaya.

Surabaya (beritajatim.com) – D’Master Pool and Karaoke di Jalan Nginden Semolo digerebek oleh Satgas Covid 19 Kota Surabaya pada Rabu (08/09/2021) sekitar pukul 16.26 WIB. Penggerebekan dilakukan karena nekat buka saat masa PPKM.

Guna mengelabui petugas, pihak D’Master Pool and Karaoke mengunci pintu dari dalam. Petugas yang mencurigai masih ada aktifitas karena banyak mobil yang terparkir. Maka, petugas tetap menunggu untuk dilakukan penindakan.

Petugas melakukan penyegelan di D’Master Pool and Karaoke

Harry Asjtanto selaku Pawas dalam kegiatan penggerebekan ini menjelaskan bahwa dari informasi masyarakat, tempat yang menjual minuman beralkohol dan menyediakan LC (pemandu lagu) tersebut tetap beroperasi di masa pandemi. Padahal sesuai dengan Peraturan Pemerintah dan Peraturan Daerah, tempat Rumah Hiburan Umum (RHU) dilarang beroperasi di masa PPKM.

“Dapat informasi terus kemudian kita tindak lanjuti dengan menyegel tempat tersebut,” ujar Harry saat di wawancarai beritajatim.com.

Dari penggerebekan tersebut, petugas mengamankan 51 orang untuk dilakukan pendataan dan langsung dilakukan SWAB di Kantor Satgas Covid 19 Surabaya.

“Di masa PPKM kan ga boleh buka. Kemudian juga sanksi denda mereka juga di swab, untuk tempat kami segel biar ga beroperasi lagi,” imbuhnya.

Harry mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan taat terhadap peraturan pemerintah guna memutus rantai penularan virus Covid 19. Ia pun mengatakan bahwa apa yang dilakukan Satgas Covid Kota Surabaya adalah untuk kebaikan masyarakat agar angka penularan tidak naik kembali.

“Diharapkan masyarakat mendukung sehingga di tempat seperti RHU kan kecenderungan melepas masker dan menjaga jarak kan tidak ada. Jadi kami tindak tegas,” Ujarnya.

Pantauan beritajatim.com di kantor Satgas Covid 19 Surabaya, mobil petugas yang membawa hasil penggerebekan datang pada pukul 18.00 WIB. Petugas juga sempat membagikan nasi dan air mineral untuk dikonsumsi pegawai yang didominasi oleh pemandu lagu (LC) tersebut. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar