Peristiwa

DLH Sampang Kelimpungan Atasi Sampah Laut

Tumpukan sampah di pantai Camplong

Sampang (beritajatim.com) – Sampah yang berada di sepanjang pantai antara wilayah Sampang hingga Kecamatan Camplong terlihat menumpuk dan tidak sedap dipandang mata. Tak hanya itu, saat melintas di jalan raya Nasional di sebelah pantai tersebut juga tercium bau tak sedap. Bau itu muncul dari tumpukan sampah yang membusuk.

Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang, Akhmad Syarifuddin mengakui bahwa pihaknya juga kesulitan, karena sampah di laut datang segala penjuru. “Sampah laut ini tidak diketahui datangnya dari mana, tiba-tiba banyak,” katanya, Selasa (3/9/2019).

Syarifuddin menilai, kondisi tersebut diakibatkan oleh masyarakat yang membuang sampah ke sungai sehingga terbawa ke laut. “Kami akan menyediakan tempat sampah di sekitar sungai dan akan menyediakan angkutan sampah,” ucapnya.

Kemudian Syarifuddin menambahkan bahwa pihaknya sudah sering bekerjasama dengan semua pihak untuk melakukan pembersihan sampah laut. “Kami sudah sering sosialisasi dan pembersihan sampah laut dengan melibatkan desa setempat, tapi yang namanya sampah yang datang terus,” tandasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar