Peristiwa

DLH Pamekasan Bersihkan Sisa Banjir

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah personil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan, membersihkan sisa-sisa banjir yang mengotori sejumlah ruas jalan protokol di wilayah perkotaan Pamekasan.

Mereka membersihkan sisa banjir dengan penyemprotan jalan raya dengan menggunakan mobil tangki, khususnya di lokasi jalan raya yang sempat tergenang banjir. Seperti di Jl R Abd Aziz, Jl Jokotole, Jl Trunojoyo dan sejumlah titik lainnya.

“Sementara kita fokus di sejumlah jalan protokol yang sempat tergenang banjir, untuk titik lainnya dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat, khususnya di wilayah kelurahan yang sudah dikoordinir oleh pejabat terkait,” kata Kepala DLH Pamekasan, Amin Jabir, Minggu (20/12/2020).

Disinggung soal banjir, pihaknya menyampaikan jika bencana bajir yang mengepung wilayah perkotaan tidak lepas dari banyaknya debit air dari wilayah pantura Pamekasan. Khususnya pasca terjadi intensitas hujan yang cukup deras sejak Jum’at (18/12/2020) siang.

“Intensitas hujan di wilayah pantura mengakibatkan luapan air di wilayah perkotaan, hal ini tidak lepas dari kurangnya masyarakat untuk meningkatkan kesadaran melakukan upaya penghijauan khususnya di wilayah pantura. Sehingga luapan air di wilayah perkotaan tidak terhindarkan,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga meminta agar para stakeholders di Pamekasan, mengambil langkah konkrit untuk mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran banjir di Pamekasan. “Dibutuhkan keterlibatan semua pihak untuk mengatasi persoalan ini, sehingga juga perlu dipecahkan bersama,” jelasnya.

Seperti diketahui, banjir di wilayah perkotaan Pamekasan terjadi sejak Jum’at hingga Sabtu (18-19/12/2020) kemarin. Sementara titik banjir tersebar di sejumlah kelurahan/desa di wilayah setempat, seperti Kelurahan Gladak Anyar, Jungcancang, Parteker, Patemon dan lainnya. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk