Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Djoko Tetuko Buka Uji Kompetensi di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Pamekasan (PWI), Djoko Tetuko membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar di Hotel Odaita Jl Raya Sumenep 88 Pamekasan, Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan UKW yang digagas PWI Pamekasan bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Pamekasan, digelar selama tiga hari, terhitung sejak Jum’at hingga Minggu (26-28/8/2022) besok.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengimbau para insan pers agar selalu bijak dalam menyajikan informasi. Terlebih informasi tersebut nantinya akan menjadi konsumsi publik secara umum.


“Seperti diketahui bersama, bahwa dalam proses penyajian informasi sangat dibutuhkan verifikasi hingga validitas. Sehingga dapat memberikan informasi edukatif kepada publik,” kata Djoko Tetuko.

Selama ini, beragam informasi palsu banyak beredar di berbagai jejaring media sosial, tidak terkecuali pada media mainstream. “Hal ini tentunya menjadi tugas berat bagi kita semua untuk selalu menjunjung tinggi sikap profesionalitas, salah satunya melalui penyajian informasi yang sudah terverifikasi dan valid,” ungkapnya.

“Sehingga dengan demikian, publik benar-benar menerima informasi yang sesuai dengan data dan fakta. Sehingga beragam informasi yang kita sampaikan kepada publik harus berorientasi pada informasi edukatif,” jelasnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan UKW di Pamekasan, diikuti sebanyak 30 wartawan dari berbagai media, ikut serta dan berpartisipasi pada ajang uji kompetensi. Baik dari media cetak, elektronik maupun online.

Dalam giat tersebut, terdapat 5 (lima) yang direkomendasikan dan diplot sebagai penguji dalam UKW Ke-43. Masing-masing Anas Syahirul Alim, Djoko Tetuko, Eko Pamuji, Machmud Suhermono, dan Sihono. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar