Peristiwa

Ditolak Rujuk Nikah, Lelaki Kos di Petemon Ini Tusuk Istri Sirinya

Pelaku dan petugas saat mengikuti gelar perkara di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (31/1/2020).(manik priyo prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Kepolisian Sektor Sawahan dan jajaran Polrestabes Surabaya membuat gebrakan untuk penangkapan pelaku pembunuhandi rumah kost Jalan Petemon Barat No. 3 Kelurahan Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Kamis (30/1/2020).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menjelaskan, penangkapan cepat dikarenakan pelaku yakni Abdus Salam (47) sudah diketahui identitasnya. Terlebih, pelaku juga keji membunuh mantan istrinya yakni Mardiana (45). Sehingga pihak kepolisian harus secepatnya melakukan penangkapan.

“Kekejaman pelaku ini tak bisa didiamkan, makanya petugas kita lakukan dorongan supaya bisa cepat menangkap pelaku. Benar petugas hanya butuh delapan jam tuk tangkap pelaku di rumahnya Kabupaten Sampang, Madura,” papar Kombes Pol Sandi kepada beritajatim.com, Jumat (31/1/2020).

“Kabarnya pelaku marah karena ditolak korban untuk rujuk nikah. Dulu korban dan pelaku sudah nikah siri pada 2017 tapi setahun kemudian cerai dan mau rujuk ternyata ditolak korban,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban Mardiana warga Jalan Tambak Gringsing 1 No 55 Surabaya dibunuh oleh pelaku usai cekcok di rumah kos. Unit Reskrim Polsek Sawahan langsung melakukan perburuan. Hingga akhirnya, pelaku yang awalnya diduga suami siri dapat dibekuk polisi tak lebih dari 9 jam usai kejadian.

“Kita kumpulkan data dan bukti, hingga mengarah pada pelaku AS. Pelaku kita tangkap di Sampang, Madura sekitar pukul 23.30 WIB,” singkat AKBP Sudamiran, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, saat gelar perkara.

“Pelaku ditolak saat diajak rujuk nikah lagi. Karena itu pelaku marah dan melihat pisau langsung ditusukkan ke tubuh korban. Tigabkali tusukan di perut yang membuat korban meninggaldunia,” lanjutnya.

AKBP Sudamiran juga menegaskan jika pelaku AS adalah yang tak lain adalah mantan suami sirih korban. Perlu diketahui, sebelumnya perempuan 45 Tahun tewas bersimbah darah di Surabaya. Pelaku diduga Suami Sirih di rumah kost di Jalan Petemon Barat No. 3 Kelurahan Kupang Krajan Kecamatan Sawahan Kota Surabaya, Kamis (30/1/2020) siang.

Korban yang mengalami beberapa tusukan dan tewas bernama, Mardiana (45) warga Jalan Tambak Gringsing 1 No. 55 Surabaya. Diduga Pelakunya adalah suami sirih korban berinisial AS, yang berhasil ditangkap Satreskrim Polsek Sawahan.(man/ted)






Apa Reaksi Anda?

Komentar