Peristiwa

Ditinggal ‘Unjung-unjung’, Rumah Warga Sumenep Terbakar

Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah kebakaran terjadi di rumah milik Ana, Jl Belimbing, Kelurahan Karangduak, Kecamatan Kota Sumenep, Minggu (24/05/2020).

“Kebakaran itu terjadi di kamar depan rumah korban. Beruntung tidak sampai merambat ke ruangan lain,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh tetangga korban, yang melihat dari sela-sela jendela muncul kepulan asap hitam dari kamar depan. Spontan warga sekitar bergotong-royong memadamkan api dengan alat seadanya, dan memindahkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan. Hingga kemudian datang mobil pemadam kebakaran melokalisir api.

“Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan aebelum merembet ke yang lain. Saat kejadian, kebetulan pemilik rumah tengah bersilaturahmi Idul Fitri ke rumah familinya di Desa Bakeong, Kecamatan Guluk-guluk,” terang Widiarti.

Tidak ada korban dalam musibah kebakaran tersebut. Namun sejumlah barang rumah tangga ludes terbakar seperti kipas angin, televisi, lemari, dipan, dan hand phone.

“Kerugian ditaksir sekitar Rp 5.000.000, akibat barang-barang di rumahnya ludes terbakar,” pungkasnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar