Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ditinggal Umrah, Toko dan Rumah di Sukorejo Pasuruan Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Rabu (5/10/2022)

Pasuruan (beritajatim.com) – Toko dan rumah milik M Basori (35) di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, ludes terbakar, Rabu (5/10/2022). Barang dagangan yang ada di toko tersebut jadi arang. Dugaan sementara, kebakaran dipicu korsleting listrik.

“Awalnya api muncul di bagian atap toko, lalu api merambat. Sejurus kemudian si jago merah menyambar tumpukkan plastik yang posisinya berdekatan dengan sumber api,” kata Kapolsek Sukorejo, AKP Safiudin.

Safiudin menambahkan, setelah menyambar plastik, api dengan cepat menjalar ke segala sisi. Angin yang bertiup kencang membuat api merambat ke rumah pribadi M Basori yang lokasinya bersebelahan dengan toko. Saat api membesar, hanya ada Kholifah, pembantu rumah tangga, di rumah tersebut.

Sedangkan keluarga M Basori melakukan ibadah umrah ke tanah suci. “Saat itu hanya ada pembantu rumah tangga yang sedang menyetrika pakaian. Mengetahui ada percikan api, langsung keluar dan meminta pertolongan warga,” imbuhnya.

Mengetahui hal itu, warga langsung menghubungi polisi dan pemadam kebakaran. Empat unit mobil pemadam kebakaran dari PT. HM Sampoerna, PT. Gudang Garam, dan BPBD Kabupaten Pasuruan langsung meluncur ke lokasi. Petugas segera melakukan pemadaman. Beberapa jam kemudian api berhasil dipadamkan. [ada/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar