Peristiwa

Ditinggal Sambang Anak, Rumah Nenek 70 Tahun Terbakar

Sumenep (beritajatim.com) – Kebakaran hebat terjadi di Kampung Raas, Desa Sapeken, Kecamatan/Pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jumat (21/8/2020). Kebakaran itu menghanguskan rumah milik Hj. Sahriya (70).

“Saat kebakaran, rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang ke rumah anaknya, di desa yang sama,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Kebakaran itu diketahui ketika seorang anak berumur 15 tahun, berlari sambil berteriak bahwa rumah mbah haji kebakaran. Spontan warga pun bergotong-royong memadamkan api dengan alat seadanya. Sekitar 1 jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

“Menurut keterangan warga sekitar, api diduga berasal dari kamar belakang. Namun penyebab terjadinya kebakaran masih belum diketahui,” ujar Widiarti.

Tidak ada korban dalam musibah kebakaran tersebut. Namun kerugian yang dialami pemilik rumah diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

“Beberapa barang bukti yang diamankan dalam peristiwa kebakaran itu diantaranya meteran listrik dalam keadaan terbakar, beberapa atap genting dalam keadaan terbakar, beberapa kayu kusen rumah yang terbakar, dan beberapa alat rumah tangga yang terbakar,” ungkap Widiarti. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar