Peristiwa

Ditinggal Pergi, Rumah Warga Gosari Ujungpangkah Ludes Terbakar

Gresik (beritajatim.com) – Kasus kebakaran rumah milik warga kembali lagi terjadi. Kali ini, sebuah rumah milik Muntahari (55) warga asal Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, ludes terbakar sewaktu ditinggal pergi.

Menurut saksi mata, Hadi Prayitno (49) tetangga Muntahari menceritakan, dirinya pertama mengetahui ada bau gosong di rumah sebelah. Karena curiga, dirinya mencari tahu bau gosong tersebut. Ternyata benar, api sudah membakar dapur rumah.

Kobaran api yang terus membesar, membuat Hadi Prayitno meminta tolong warga sekitar. Warga pun langsung mencoba memadamkan dengan peralatan seadanya.

Karena terus membesar, warga akhirnya menghubungi petugas pemadam kebakaran. Selang beberapa menit kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) meluncur ke lokasi kejadian. Namun, dalam kurun kurang dari satu jam. Api sudah membakar habis rumah milik Muntahari.

Kepala Pemadam Kebakaran (PMK) Pemkab Gresik Eka Prapangasta mengatakan, memang api tidak lama langsung padam. Namun, petugasnya masih siaga disana untuk pembasahan. “Api kami pastikan benar-benar tidak ada titik api lagi,” katanya, Sabtu (17/11/2019).

Terkait dengan kejadian ini, Kapolsek Ujungpangkah Iptu Sujito menyatakan dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 100 juta lebih. “Penyebab kebakaran masih diduga dari atap kayu penyangga genteng serta kabel yang melintang di atap rumah terbakar. Kemudian, api menyulut plafon hingga merembet ke bagian lain sehingga membakar rumah,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar