Peristiwa

Ditinggal Keluar, Rumah Milik Petani Ludes Terbakar

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di Desa Latsari, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban digegerkan dengan kebakaran hebat yang menghanguskan rumah milik salah satu warga, Minggu (5/5/2019) malam.

Satu rumah yang ludes terbakar adalah milik Rasni (50), seorang petani yang juga warga setempat. Saat terjadinya kebakaran, korban sedang keluar rumah sehingga tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tersebut.

Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh para tetangga korban. “Pada saat kejadian korban sedang keluar rumah. Selanjutnya, setelah mendengarkan kabar rumahnya terbakar, dia langsung pulang dan mengetahui api sudah membesar,” terangĀ Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiono.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu berusaha melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya. Namun, apiĀ  semakin membesar. Kemudian warga menghubungi petugas PMK Tuban untuk melakukan pemadaman. “Api diduga berasal dari korsleting listrik,” tambahnya.

Sejumlah mobil PMK dari tim BPBD Tuban dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api yang sudah semakin membesar. Pasalanya, sebagian besar rumah itu terbuat dari kayu. Dalam waktu beberapa saat api berhasil dipadamkan dan kemudian dilakukan pembasahan supaya tidak menyala lagi.

“Beruntung api berhasil dipadamkan dan tidak sampai menjalar ke rumah warga lainnya. Selain itu tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” pungkasnya. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar